Beinvenido Amigo Chica'star!

Saturday 1 February 2020

Cewek Idaman itu yang cantiknya NATURAL?

"nggak usah pake make up atau skincare yang aneh-aneh,cuci muka aja udah cukup"

Pernah denger ada yang ngomong gini? Kebanyakan mungkin dari cowok,tapi cewek-cewek banyak juga loh yang suka ngomong seperti ini. Kesannya, cewek-cewek yang pakai skincare itu ribet & buang-buang duit. Kalau pakai make up berarti nggak mensyukuri pemberian Tuhan atau minder dengan "wajah asli" kita.

Aku memang kenal banyak cewek yang sehari-hari cuma cuci muka aja, tanpa perawatan apapun.. kulitnya udah baguuss bangett. Bersyukurlah kalau kamu juga seperti itu:) Tapi.. banyak juga cewek yang gampang jerawatan,bruntusan,dll.. Sudah rajin & pakai perawatan mahal pun, kulitnya memang sensitif & kayaknya nggak pernah benar-benar mulus.


Semua ini NORMAL. Kulit tiap orang beda-beda. Nggak perlu dibandingin mana yang lebih baik. Kita semua nggak ada yang bisa memilih mau lahir dengan fisik seperti apa. Soal pakai make up juga sebenarnya juga masalah pilihan dan tergantung karakter masing-masing saja. Nggak bisa dinilai salah/benarnya.

Seseorang yang pakai make up atau skincare itu.. bukan selalu berarti dia nggak pede dengan dirinya. Justru sebaliknya : itu wujud menghargai diri. Mereka tahu bagaimana merawat diri mereka dengan baik, bukan semata-mata berusaha dipuji cantik,menarik perhatian cowok-cowok,atau ingin populer. 

Lagipula, se"NATURAL" apapun kecantikan seseorang, kalau nggak dirawat dengan baik,akhirnya akan menurun juga karena lingkungan & usia. Nanti kalau keriput, kusam, nggak menarik..disalahin lagi. Serba salah :P

Anyway..yang namanya "pakai skincare" itu nggak harus 9 step skincare ala Korea juga kok. Dan nggak harus mahal juga, meskipun pasti perlu alokasi dana. Anggaplah investasi untuk masa depan. Seenggaknya, pakai pembersih wajah, moisturizer, dan sunscreen deh. Nggak cuma cewek, aku merasa cowok pun perlu merawat kulit.. karena kita semua bertambah tua.

Prinsipnya ...
Jika ada kekurangan yang bisa diperbaiki, atau sesuatu yang bisa dicegah.. nggak ada salahnya diusahakan (selama nggak merugikan orang lain). Nggak ada salahnya berusaha untuk jadi lebih nyaman dengan dirimu sendiri:)

Pokoknya.. apapun pilihan kamu, pastikan kamu melakukan semuanya untuk kebaikan dirimu. Berdamailah dulu dengan keadaan. Terimalah dan sadarilah kelebihan & kekuranganmu. Lakukan semuanya bukan untuk mengejar pengakuan orang lain

Aku tidak memungkiri bahwa diluar sana memang banyak orang yang memakai make up atau melakukan berbagai hal karena pada dasarnya merasa insecure atau merasa diri mereka jelek. Jika memang ini masalah utamanya, maka usaha seperti apapun nggak akan membuat bahagia.

"Please, learn to love yourself."

Penampilan yang baik memang penting, tapi penampilan bukanlah segalanya. Percayalah, kamu sudah dilahirkan dengan keadaan yang terbaik untukmu. 
Kamu cantik,sebagaimana adanya.

dikutip dari postingan Instagram @rahasiagadis

No comments:

Post a Comment

Cewek Idaman itu yang cantiknya NATURAL?

"nggak usah pake make up atau skincare yang aneh-aneh,cuci muka aja udah cukup" Pernah denger ada yang ngomong gini? Kebanyak...

Recent Post