Beinvenido Amigo Chica'star!

Thursday 30 January 2020

Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untuk Remaja

Hola chica-!

Tau gak sih seberapa besar SPF yang kamu butuhkan sebenarnya?
Semakin terang warna kulitmu maka semakin besar SPF yang kamu butuhkan. Aku juga bakal urutin dari SPF terendah sampai tertinggi xixixii~

Nah, kali ini aku akan mengulas mengenai rekomendasi sunscreen  terbaik untuk kalian loh! Menariknya, produk yang aku sarankan ini bagus banget dan bisa disesuaikan dengan  jenis kulit kalian.

Langsung aja yuk intip daftarnya!

Oiya sebelum itu aku mau kasih tau SPF yang kamu butuhkan untuk beraktivitas didalam maupun diluar ruangan nih..
  • SPF 15 - 30  = Untuk aktivitas didalam ruangan.
  • SPF 50 = Untuk aktivitas diluar ruangan terus menerus.
  • SPF 70 – 100 = Perlindungan ekstra diluar ruangan. Bisa untuk aktivitas diair.
1.      Wardah Sunscreen Gel SPF 30
Wardah Sunscreen Gel SPF 30 memiliki kandungan PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. PA merupakan singkatan dari Protection Grad of UVA dan dipakai di negara Asia. Dapat dikatakan PA+++ merupakan kandungan yang dapat menangkal sinar UVA sehingga mencegah datangnya penuaan dini pada kulit wajah. Sedangkan SPF merupakan Sun Protetction Factor yang dapat menangkal paparan sinar UVB sehingga kulit terhindar dari sunburn.
Lalu, di dalam Wardah Sunscreen Gel SPF 30 juga terdapat kandungan aloe vera extract yang dapat membuat kulit jadi terjaga kelembapannya. Selain itu, kandungan ini pun juga mampu menghidrasi dan membuat kulit yang iritasi menjadi lebih tenang. Cocok juga untuk jenis kulit kombinasi dan kulit kering.
                Harga : Rp 34.000

2.      Emina Sun Protection SPF 30
Emina Sun Protection SPF 30 ini memiliki klaim membantu melindungi kulit dari sinar UV. Di belakang kemasannya tertulis jika produk sunscreen Emina ini dilengkapi dengan SPF 30 dan PA +++, serta diperkaya dengan Aloe Vera Extract dan emollient untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit.
Cocok untuk jenis kulit normal, kering,dan kombinasi. Untuk harga sih masih terjangkau ya buat kaum remaja, kisaran Rp 23.000

3.      Nivea Sun Protection SPF 50+ Pa+++ Oil Control
Nivea Sun Protection SPF 50+ Pa+++ Oil Control ini dapat melindungi kulit wajah dari sinar Matahari yang memiliki formula campuran spesial. Efektif untuk mengurangi minyak hingga 86% sepanjang hari dan melindungi kulit dari sinar UVB/UVA2 dan UVA1 yang dapat merusak kulit. Mengobati kulit-kulit yang rusak dan membuat kulit agar lebih putih natural. Sunscreen ini cocok banget untuk jenis kulit yang berminyak.
          Harga : Rp 50.000

4.      L'Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 / PA ++++
L'Oréal Paris UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 / PA ++++ diperkaya dengan mexoryl XL Filter yang dikombinasikan dengan Long UVA Filters. Kedua kandungan ini diketahui efektif dalam memberikan perlindungan sekaligus mencegah kerusakan yang disebabkan oleh terhadap sinar UV, menghindari risiko penggelapan kulit, noda hitam, penuaan dini, dan warna kulit tidak merata. Tak hanya sampai di situ saja, produk yang baru hadir di tanah air ini juga telah dilengkapi dengan kandungan detoxyl yang akan membantu melindungi kulit dan partikel polusi hingga PM 2,5.
          Harga : Rp 99.000

5.      Sunplay Ultra Protection Sunscreen Lotion
SUNPLAY Ultra Protection Sunscreen Lotion ini punya tingkat SPF yang tinggi yaitu 99+ PA++++ yang diformulasikan khusus untuk kegiatan outdoor. Produk ini mengklaim sangat tahan air dan keringat, yang sayangnya keterangan waktu 40mins/80 mins water resistant-nya gak dicantumkan di kemasan.
Harga : Rp 63.000
Sebenarnya gak ada sunblock maupun sunscreen yang bisa memberikan perlindungan 100% dari sinar UV berapa pun level SPF-nya.  Sunscreen/sunblock hanya memperpanjang waktu kita untuk berada di bawah paparan sinar UV tanpa terbakar.



Itulah deretan Sunscreen Terbaik yang aku rekomendasiin untuk kalian. Semoga bermanfaat yaa!🙆

No comments:

Post a Comment

Cewek Idaman itu yang cantiknya NATURAL?

"nggak usah pake make up atau skincare yang aneh-aneh,cuci muka aja udah cukup" Pernah denger ada yang ngomong gini? Kebanyak...

Recent Post